UTS oh Middle Test

Horeeee!! Alhamdulillah. Hari ini datang juga! Mau tahu kenapa? Karena hari ini UTS alias Middle Test berakhir. Bukan karena besok hari Minggu yang berarti pergi ke Bali. Bukan sama sekali.

UTS mulai Sabtu, 27 Maret 2010 yang dibuka oleh B. Inggris, B. Jawa, PKn. Langsung melahap 3 pelajaran. Hari Senin ujian sesungguhnya baru dimulai. Fisika, Matematika, Biologi, Kimia. Kasihan sekali pelajaran yang diujikan bersamaan dengan keempat pelajaran tersebut. Karena akan sedikit diremehkan. Dan yang tidak beruntung kali ini adalah B. Jepang/B. Mandarin, TI, Sejarah, Agama. Perpaduan mata pelajaran yah, lumayan bisa diterimalaah. Gabungan yang pas adalah Biologi dan Sejarah. Hafalan semua. Great! Hari Jum’at libur. Sabtu, 3 April 2010 UTS selesai dan ditutup oleh B.Indonesia. Ha? B. Indonesia cuma sendiri? Ini yang sulit aku, kami terima. Mbok keempat pelajaran horror itu aja yang sendiri!? Aku mencak-mencak saat menerima jadwal UTS. Apa boleh buat. Jalani saja.

SMADA, sekolahku memang cerdas. UTS dimulai setelah libur Ujian Nasional. Jadi, kami diberi waktu belajar selama 5 hari untuk mempersiapkan UTS. Tapi apakah aku belajar? Haha.

Hari pertama berlalu. Walaupun hari Minggu libur, tapi aku tidak bisa bernafas lega. Justru inilah pertempuran dimulai. Lihat-lihat buku pelajaran, mengerjakan segelintir soal, ditemani radio yang tidak pernah berhenti memutar lagu. Bosan. Internetan. Chatting dengan teman. Kata beliau, “Fisika SMA itu belum susah-susah amat kok. Kalau tahu dasarnya, nanti tahu lain-lainnya.” Bapak ibu ku juga sering bilang begitu. Yang penting konsepnya tahu. Nanti buat ngerjakan soal akan gampang. Aku mencoba menerapkannya. Dan hasilnya, lumayan manjur lah.

Selama UTS ini, aku jadi lupa hari ini hari apa. Penginnya cepat-cepat hari Sabtu. Sabarlah. Jalani dan nikmati sajalah soal demi soal ESSAY yang disuguhkan setiap hari, membuat kepala pecah. Walaupun susah, aku berusaha untuk tidak mencontek. Alasannya adalah, aku duduk di depan sendiri. 2 pasang mata guru siap memergoki aku yang sedang membuka buku atau bertanya jawaban ke teman. Malu kan kalau sampai ketahuan? Haha.

Hari ini, Hari Sabtu, 3 April 2010 tiba. Senangnyaa. Pelajaran yang diujikan B. Indonesia. Pukul 9, penderitaan atau tantangan (?) selama 1 minggu berakhir. Tapi masih ada hal-hal lain yang perlu disiapkan. Pembagian nilai UTS, dan kalau dapat nilai jelek ada remidi. Naudzubillah. Aku tidak mau remidi walaupun yaah, sedikit pesimis.

Okey, mari kita terus berjuang dengan bapak ibu guru yang selalu mendorong kita untuk bisa. Mari kita berjuang melawan tugas-tugas yang tidak pernah lelah menghampiri kita. Mari kita berjuang melawan soal-soal ujian yang membutuhkan kerja keras untuk dipecahkan. Marilah kita berjuang setidaknya selama kurang lebih 1 tahun lagi di bangku putih abu-abu ini. Ha? 1 tahun lagi? o.O

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s