Outbond di Kali Kuning

Sekitar pukul 4:45 handphone berbunyi. Ada 3 sms masuk sekaligus. Rupanya dari Janu Muhammad, mengingatkan masalah outbond mentoring nanti di Kali Kuning. Asiikk!! Aku mau pergi ke Kali Kuning!!

Berkumpul di SMADA jam 6:30. Tapi aku baru berangkat dari rumah jam 6:30. Semoga belum ditinggal. Sesampainya di SMADA, oh, ternyata masih banyak anak kelas 1. Tapi mana teman-temanku ya? Sms masuk dari Hanum dan tidak lama kemudian aku menemukannya bersama Mbak Beta.

Sekitar jam 7an kami berangkat. Aku naik motor sendiri lo sampai Kali Kuning. Walaupun sudah dibilang kalau motornya maneman kalau dibawa sampai Kali Kuning, tapi aku tetap ingin membawanya sampai sana.

Rombongan beriringan menuju Kali Kuning. Aku, Hanum, Beta, dan beberapa teman lain kesasar, tidak tahu lokasinya di mana. Dengan aji-aji sok tahu dan bertanya ke orang-orang, akhirnya kami sampai juga di Kali Kuning melewati kali asat. Jalannya bebatuan nggronjal-nggronjal nggak enak banget. Sebenarnya sih tempat parkir yang nggak harus nglewati jalan rusak tersebut. Tapi harus jalan jauh sampai ke lokasi.

Ini pertama kali aku pergi ke Kali Kuning. Kata Mbak dan Mas ku, tempatnya bagus. Dan benar sekali apa yang mereka katakan. Berupa bukit dengan pohon-pohon cemara. Di tengahnya mengalir sungai yang airnya jernih. Udaranya sejuk. Sepanjang mata memandang, hamparan warna hijau yang dilihat. Berjalan di jembatan-jembatan yang bagus untuk foto-foto. Indah sekali.

Parkir motor, menuju jembatan Kali Kuning. Ups, harus bayar dulu ternyata. Maklumlah, kami terpisah dari rombongan. Tapi akhirnya kami bisa masuk anpa membayar karcis. Di jembatannya sudah ada mas-mas kelas 3, Mas Dino, Mas Adit, Mas Putro, dan lain-lain. Muter-muter dulu sampai ke kali-nya, sekalian ngantar anak kelas 1 yang kepisah rombongan (karena barengan dengan kita). Kembali ke jembatan.

Eh, begini ceritanya. Aku ikut outbond mentoring ini karena aku anak KHR. Tapi aku tidak bergabung dengan anak-anak KHR. Aku malah bergabung dengan anak-anak Vachera. Haha. Di jembatan Kali Kuning. Rapling.

Yups, setelah tali diikatkan di jembatannya, ada yang mencoba turun. Lalu, anak-anak kelas 1 ikut menguji adrenalin menuruni jembatan dengan tali. Setelah selesai, kami pulang sekitar pukul 3. Hujan deraas sekali. Aku dan Hanum ngeyup dulu. Setelah dirasa agak reda, kami pulang.

Menyesal aku kalau tidak ikut outbond ini. Selain tempatnya bagus, bisa guyon-guyon dengan teman-teman. Menyenangkan sekali :)

2 thoughts on “Outbond di Kali Kuning

  1. ,wah wahh aku dah nemuin jahh hha

    ,,seru tho outbondnya hha

    ,dah pulangnya keujannan deres lagi huu

Leave a Reply

