Makrab FROSA

Bulan April telah usai, berganti dengan Bulan Mei. Apa? Mei? Cepat sekali ya, bumi ini berputar. Ah, tidak juga. Dari dulu hingga sekarang, 1 hari tetap 24 jam, 1 jam tetap 60 menit. Mengapa terasa lebih cepat ya? Hah, sudahlah. Jalani saja setiap detak jarum jam dengan bahagia dan ikhlas. Haha..

Masuk ke topic. Makrab FROSA. Malam keakraban ektrakulikuler PMR SMADA, FROSA. Sebenarnya, acara ini akan dilaksanakan pada 24 April 2010. Tapi karena guru-guru rapat hingga sore, jadinya diundur tanggal 1 Mei 2010.

1 Mei jatuh di hari Sabtu. Itu berarti, ada pramuka (lagi) setelah sekitar 1 bulan tidak ada ektrakulikuler wajib ini. Sekitar pukul 14:00, pramuka selesai. Saya segera pulang. Acara yang diselenggarakan di sekolah ini, dimulai pukul 15:00, tapi saya datang pukul 17:00. Haha.

Sesampainya di sekolah, anak FROSA kelas X sedang bermain games. Mengambil barang di dalam tepung. Tidak perlu lagi obat pemutih wajah, karena wajah mereka sudah putih seperti tembok. Haha.

Setelah maghrib, saatnya dapur umuumm!! Semua anak FROSA kelas X masak dengan bahan pokok yang sudah disediakan oleh kami, FROSA kelas XI. Sreeng, klonthang-klonthang, garamnya dikit aja, ya~h gosong deh. Suara-suara itu terdengar memecahkan keheningan malam. Semakin larut semakin asik. FROSA kelas XII dan alumni turut meramaikan suasana.

Dengan waktu yang bersamaan, ada acara sertifikasi, yaitu menguji FROSA kelas X mengenai pertolongan pertama. Dan saya menjadi korban! Makanan sudah siap, semua FROSA sudah berkumpul, saatnya kita makaan!! Waduh, ternyata lauk hasil masakan FROSA kelas X habis. Terpaksa deh, yang belum mendapatkan makanan kami belikan gorengan. Haha.

Upacara penutupan pukul 21:00. Piala bergilir dapur umum jatuh pada kelompok yang sangat tidak modal alias tidak membawa kompor, wajan, bahkan garam. Tapi, masakan mereka enaak. Sambil menunggu kelas X pulang semua, kami jagung bakaran. Malam semakin larut, saya pulang ke rumah pukul 22:00. Waw! Jalanan masih ramai sehingga membuat saya tidak merasa takut pulang sendiri di malam hari.

Di bawah taburan bintang-bintang dan bulan yang sudah tidak bundar lagi, kami, anak FROSA merasakan kuatnya ikatan yang terjalin dengan sendirinya dalam sebuah keluarga PMR SMADA. Ahay!

Walaupun ada kekurangan, tapi acara Makrab ini berjalan dengan baik dan on time. Terimakasih untuk semua pihak yang mendukung acara ini, Pak Prayit, Pak Kris, dan anak-anak FROSA.

Advertisements

One thought on “Makrab FROSA

  1. Huehehhee…. ternyata di tulis juga nih kisah…
    maaf kemaren ga bisa nemenin acaranya secara maksimal. ada sedikit halangan ketika acara sedang berlangsung.tau lah apa….

    Follow up dari makrab tersebut kian terasa saat ini. Terutama bagi yang sudah menjadi alumnus SMADA. Akhirnya kita sadar bahwa mengharapkan kalian berkembang lebih baik tanpa bimbingan intensif adalah omong kosong. Oleh sebab itu para alumni sedang gencar meramu formula yang tepat. semoga besok sabtu sudah mulai terwujud.

    jangan lupa kunjungi http://eruvierda.wordpress.com ^_^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s