Ujian Semester 2 Kelas 2

ULANGAN SEMESTER 2 TAHUN 2010 DINYATAKAN DITUTUP!

Horeee! Alhamdulillah, setelah 7 hari berkutat dengan soal-soal, akhirnya selesai juga semesterannya.

Huft, begini.

Semesteran kali ini entah mengapa, saya merasa nervous. Merasa terburu-buru, belum siap apapun. Materi ini belum mudeng, yang sana masih terbengkalai. Hal semacam ini jarang atau bahkan belum pernah terjadi. Biasanya sih, kalau ada ulangan, ya belajar seperti biasa dengan sistem kebut semalam. Tapi kali ini, bahkan saya sampai mengikuti bimbingan fisika di salah satu bimbel. Dan pada akhirnya, saya mengetahui kalau itu useless, tidak berguna. Karena di sana banyak sekali peserta yang ikut bimbingan gratis ini. Saya terlambat sehingga duduk di pojok belakang, jadinya harus bersusah payah untuk bisa melihat ke papan tulis karena tertutup oleh teman yang bandannya tentu saja lebih besar. Lalu, yang saya lakukan di sana hanyalah mencatat apalah itu saya juga tidak mengerti, membicarakan lagu antartika.

Apa yang diujikan besok, seperti biasa baru saya pelajari pada malam harinya. Saya tahu ini bukan kebiasaan yang bagus karena akan berdampak seperti kejadian ketika itu.

Hari Senin, materi yang diujikan adalah Fisika dan Pkn. Okey, fisika sudah saya lihat-lihat materinya tapi belum saya masukkan ke dalam otak. Untuk masalah Pkn memang agak sedikit saya kesampingkan. Malam harinya, saya merasa tidak enak badan. Kepala pusing, mata berat, hidung sentrap sentrup. Saya putuskan untuk tidur lebih awal lalu bangun pukul 2. Benar, jam 2 saya bangun tapi saya penjamkan mata ini lagi. jeng jeng. What?! Sudah jam 5! Akhirnya, saya belajar kilat yang hasilnya hanya silang indah. – –

Saya akui, semesteran kali ini berat. Selain nervous mungkin akibat saya sudah tidak akan kelas 2 lagi (amin), badan ini tidak mau diajak kompromi. Pusing, lemas, mata susah melek, hidung sentrap sentrup, lalu pada akhirnya batuk. Untuk apa saya memikirkan rasa sakit kalau hanya akan menghabat saya. Tapi, why do I keep thinking of you, heh?

Hari ke-1, ke-2, lalu pelajaran MIPA selesai diujikan, membuat serasa semesteran telah usai. Tapi ternyaa belum. Masih harus berjuang dengan soal-soal sampai hari Senin, hari ini. Dan yeah, it’s over. Eh, api masih ada remidian, ding. Jangan sampai remidi deh, masak harus belajar lagi.

Hmm, kenapa ya, materi 13 pelajaran yang sudah sedikit saya pelajari, hilang begitu saja setelah diujikan. Haha.

Leave a Reply

