The Last Year

Owalah dek, kok udah kelas 3?! // La kenapa to? // Belum pantes, ketoke tu masih anak-anak // Daripada kelas 2 lagi tapi masih pantes, mending kelas 3 tapi belum pantes to?!

Yes, I’m in third grade now, THE LAST YEAR IN SENIOR HIGH SCHOOL. Mengapa saya ketik huruf besar semua? Supaya sadar lalu memutuskan akan dibawa kemana masa depan saya ini.

Jangan bertanya mau mengambil jurusan apa di kuliah nanti. Jangan bertanya mengenai cita-cita. Karena semua masih belum diputuskan secara serius. Masih semacam meraba-raba dalam gua yang gelap. Tapi saya tahu, di ujung sana ada cahaya matahari yang senantiasa membimbing untuk keluar dari gua ini. Hingga menemukan keindahan yang harus disyukuri. Haha.

Selama 3 hari ini, sekolah mengadakan try out (promosi juga pastinya). Tidak perlulah membahas tentang try outnya. Tapi saya melihat teman-teman sudah mulai meminjam kumpulan soal di perpus, menenteng buku bimbel, serius mengerjakan soal try out. Sementara saya? Ke sekolah saja masih malas, soal try out asal kerjakan saja. Bimbel? Belum (atau tidak?) mendaftar. Apapun itu, terserahlah.

Kamis besok sudah pelajaran efektif. Kembali berjumpa dengan mipa yang jam pelajaran tiap minggunya ditambah, praktikum, ngenol, belum lagi kalau ikut bimbel, bla bla bla. Tidak apa-apa. Hadapi saja. Ayolah jah, semangat!

Selamat tinggal malas. Maaf internet, film, komik, TV, kamu akan jarang saya kunjungi. Selamat datang buku pelajaran, semoga saya betah dan harus betah bersanding di sisimu. Haha.

Untunglah saya nge-like Mario Teguh di facebook yang memberi semangat dalam setiap kata-katanya. Walaupun mungkin sebentar lagi juga akan lupa. Hehe.

“Ilmu untuk menyerap ilmu orang lain adalah tidak merisaukan kekurangan diri sendiri, ikhlas merayakan kelebihan orang lain, dan kemudian belajar untuk menjadikannya kualitas kita.”

“Janji yang dinaikkan ke langit dari hati yang jujur, yang segera diikuti kerja keras di bumi, akan menjadi doa yang diutamakan jawabannya oleh Allah. Amin.”

Sip, ayo bantai saja semua ujian! semangaaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s