Ada Apa di 2010?

Ini ikut-ikutan dari blognya orang-orang, membuat reportasi 2010. Walaupun terlambat, tapi nggak papa.

Januari

Semester 2 kelas 2. Masuk sekolah tanggal 11 Januari. Lagunya Gigi menjadi soundtrack sepanjang hari itu.

Februari

Ada tambahan English Conversation sepulang sekolah. Malas sekali. Ulangan vocab untuk yang kesekian kalinya. Nilai turun, harus mbayar. Kas membengkak. Vocab yang sudah dihafalkan, menguap begitu saja setelah ulangan. Jadi penjaga ruangan untuk Try Out Smada. Ngantuk.

 

Maret

Ke Cups Little Café di dekat radio Geronimo. Kesana naik Trans Jogja. Setelah muter-muter, akhirnya menemukannya. Hati-hati, foto bisa membuat sesuatu menjadi tampak lebih bagus atau lebih jelek. Ada libur UAN 5 hari sebelum Middle Test.

April

Awal bulan ke Bali. Dibandingkan dengan teman perempuan lainnya, saya membawa barang paling sedikit, dan membeli oleh-oleh hanya 1. Sandal jepit Jogger pesanan Mbak Mama. Lalu libur UAS beberapa hari. Oh, menyenangkan sekalii.

Mei

Ikut Tour d Fakultas Kedokteran yang asik. Tapi tetap saja tidak mau kuliah di sana. Ikut LCC bahasa Jepang. Cuma jadi penggembira saja karena tidak kesaring di babak penyisihan. Ada SEN. Jasmine tampil oke membawakan lagu-lagu keren, seperti Yellow-nya Coldplay. Lagu itu jadi booming untuk beberapa saat saja.

Juni

Ulangan Semesteran. Kemah Besar yang mengesankan. Sepatu hampir hanyut, tempat makan ketinggalan di kuburan, blusukan kebun salak, panitia bangun kesiangan, bet Fatmawati hilang di kamar mandi TK. Sudah bukan Dewan Ambalan-yang-tidak-tahu-apa-apa lagi. Di rapot ada tulisan naik ke XII IPA dengan nilai yang cukup memuaskan. Naik gunung Merbabu dalam rangka Pendakian Massal Vachera. Keren sekali. Menjadi yang pertama dan mungkin terakhir dalam hal mendaki gunung. Semoga saja tidak. Pak Krisnaji, Pembina PMR Smada meninggal. Sedih tapi harus merelakan.

Juli

Sudah kelas 3. Oh. Punya tekat untuk bertaubat dari kehidupan kelas 2 yang isinya hanya santai-santai saja. Kelas saya, XI IPA 1 masuk semifinal lawan X2. Kalah. Perebutan juara 3 lawan XI IPA 4&5. Kalah lagi. Yang penting happy. Di liga smada ini, jadi juragan ngatar minum. Semua pemain dan penonton ditraktir Dio karena berhasil mengalahkan tim kuat, XI IPA 3. Tapi ternyata X2 lebih kuat dan keluar sebagai juara.

Agustus

Daftar les di SSC setelah perdebatan antara ibuk dan bapak apakah saya les atau tidak. Kalau boleh milih, saya memilih tidak les saja. Lagi-lagi, malas. Tapi ternyata asik. Upacara HUT RI di bulan puasa.

September

Libur 2 minggu lebih dalam rangka Idul Fitri. Ingin sekali di Jogja saja. Tapi harus ke mbah di Temanggung. Middle Test.

Oktober

Pakai baju daerah di ulangtahun kota Yogyakarta tanggal 7 Oktober. Tapi sekelas pakai batik (kecuali Bastian, sang ketua OSIS). Difoto per kelas. Merapi meletus. Mbah Marijan meninggal. Hujan abu. Suasana Jogja terkesan suram dan menyedihkan. Tapi Jogja punya warga yang kuat.

 

November

Erupsi besar terjadi lagi. Rumah yang sudah dibersihkan kembali dihujani abu. Kondisi Merapi berangsur membaik. Idul Adha masak-masak. Daging goreng dan gulai menjadi menu kelas saya. Juara 1 berhasil kami sabet. Membantu bersih-bersih jalan di Muntilan bersama FROSA.

Desember

Ulangan Semester 2. Kenapa cepat sekali? Terima rapot. Shock karena ranking dan rata-rata turun drastis. Masih terlalu sanatai, kata ibuk. Berusaha untuk bangkit dan menjadikan yang kemarin itu sebagai pelajaran. Begadang di pelantikan Frosa. Alhasil, anak Frosa kelas 3 bertebaran tidur di masjid sampai jam 3.

Tahun yang menyenangkan sekali. Semoga di tahun 2011 ini ada kabar menggembirakan kalau kami siswa Smada LULUS 100% dan mendapatkan jurusan dan perguruan tinggi yang dicita-citakan. Amiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s