Bukan Sekedar Iklan

Hampir setiap hari, kita disodorkan oleh berbagai macam iklan. Baliho di jalan, pamflet yang bertebaran, kolom iklan di koran, orang yang berbusa-busa di radio, atau iklan yang biasa kita lihat di TV.

Sebenarnya tanpa perlu menggembor-nggemborkan kelebihan yang berlebihan, hanya dengan memberikan kesan kepada konsumen, maka ciamik!

Lihatlah iklan rokok yang keren-keren itu, membuat perokok susah berhenti merokok, bukan? Atau iklan tori-tori yang mbak-mbak dan 2 orang superhero menari-nari. Masih ingat Rizwan Khan di My Name Is Khan? Dia mempromosikan sabun kecantikan tapi mengatakan kalau sabun ini tidak bisa membuat cantik. Tapi membuat tambah bersinar. Kalau nggak salah begitu. Hehe.

Yang paling saya suka adalah iklan susu nutrilon. Padahal dulu waktu kecil saya minumnya SGM. Karena iklan ini menginspirasi. Ada anak kecil kriting yang lucu, membuat saya yakin kalau orang kriting itu pasti lucu. Hahaha.

“I want to live in my life to the absolute fullest, to open my eyes to be all I can be, to travel roads not taken, to meet faces unknown, to feel the wind, to touch the stars. I promise to discover my self, to stand tall with greatness, to chase down and catch every dream. Living a full life on the outside starts on the inside.  LIFE IS AN ADVENTURE.”

Atau iklan apa ya ini. Ingat kalau ada iklan ini ketika doa bersama kemarin. SMADA ‘011 nyanyi keras-keras lagu ini. AKU PASTI BISA!

“Aku bisa aku pasti bisa ku harus terus berusaha
bila ku gagal tak mengapa setidaknya ku telah mencoba
Aku bisa aku pasti bisa ku tak mau berputus asa
coba terus coba sampai aku bisa
AKU PASTI BISA
Kadang ku takut dan gugup
Dan kumerasa tak sanggup melihat tantangan disekitarku
Aku merasa tak mampu
Namun ku tak mau menyerah
aku tak ingin berputus asa
dengan gagah berani aku melangkah dan berkata
AKU BISA”

 

34 hari menuju Ujian Nasional…

3 thoughts on “Bukan Sekedar Iklan

Leave a Reply

