Ujian Nasional

Anak kelas 3 SMA adalah disaat merasakan menjadi pelajar yang menjalankan tugasnya untuk belajar. Benar-benar luar biasa. Sekolah, les, privat, ngenol. 6 pelajaran tumplek sekaligus di kepala. Rumah hanya sebagai tempat untuk numpang tidur dan makan. Dan kamar menjadi tempat mengerami soal-soal. Percayalah, sedikit dari anak kelas 3 SMA yang punya kamar bersih. Seperti saya yang susah punya kamar bersih. Kalaupun bersih, itupun hanya bertahan dalam beberapa jam saja. Haha..

Tapi ini Ujian Nasional sudah berlalu. Momok menakutkan alhamdulillah berhasil ditaklukan walaupun pada awalnya nervous nggak karuan. Oh, kenapa soal Matematika UAS jauh lebih susah dari pada UANnya. Dan relativitas Fisika yang keluar yang berapa kecepatan A terhadap B. Sebenarnya mudah, tapi sayang saya malah menghafal rumus yang ada akar2nya. Hadeh -_- Menurut pengakuan teman-teman, ternyata UAN tidak seserem yang dibayangkan asal belajar. Pengawasnya juga baik kok.

Setelah ini, masih ada satu lagi. SNMPTN! Masih ada kurang lebih 39 hari lagi. Tapi semoga tanggal 18 Mei besok ada pengumuman kalau diterima lewat SNMPTN undangan. Dan sangat sangat semoga kabar gembira SMADA 2011 lulus 100%. Amiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s