5 Mei 2011

Kamu berpikir “ini kan bukan januari. Tapi kenapa hujan tak kunjung berhenti?” Terbius rintik hujan yang menimbulkan bunyi ketika menyentuh dan meresap di tanah, dengan aroma dan suasana yang selalu kamu suka.

Seperti hari-hari sebelumnya, kamu memandangi layar yang seolah-olah bercerita segalanya yang ingin kamu dengar. Menekan-nekan tombol dan membuktikan bahwa informasi ada di ujung jari. Situs jejaring sosial yang berstatus online, membuatmu menyadari kalau kamu sudah pergi terlalu jauh dari mereka. Kamu mencari sesuatu yang berbeda. Duniamu tidak terpaku pada mereka. Duniamu terlalu luas untuk dijelajahi, walaupun kamu baru mengayunkan satu langkah kaki saja.

Lalu tanpa disadari, kamu mengetik: cord gitar, kamera analog, art and design school. Kamu bilang suka seni. Tapi aku belum pernah melihat hasil karya senimu. Kamu memang makhluk yang aneh. Dikala ada kesempatan untuk kuliah langsung kerja, kamu menolaknya. Hanya dengan alasan tidak suka. Aku sampai tidak habis pikir: kepalamu terbuat dari apa sih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s