Memilih Masa Depan

Ini tentang masa depan yang tidak akan pernah tahu seperti apa. Tapi setidaknya kita bisa berbuat sesuatu untuk ‘menciptakan’ masa depan.

Jadi setelah lulus besok (Amiin), saya mau kuliah. Kuliah dimana adalah pertanyaan besar. Sebenarnya banyak tempat kuliah di Indonesia. Tapi malah bingung mau pilih yang mana. Haha

Teman-teman yang sudah diterima di PTS membuat iri karena mereka sudah punya cadangan. UPN, UII, UMY, IT Telkom. Aduh, bagaimana ini? Bahkan belum tahu mau daftar PTS yang mana. Memang sih, saya berharap diterima di PTN, tapi kan harus siap apapun yang akan terjadi. Siap kalau berhasil menembus langit, tapi harus lebih siap kalau kenyataannya justru jatuh tersungkur ke tanah. Bapak bilang kalau nggak usah kuliah di PTS, di UGM aja. Mbak juga bilang kalau mau daftar PTS, akhir-akhir aja. Oh…

Lalu, akhir-akhir ini disibukkan dengan pendaftaran Sekolah Tinggi. Bukan saya, tapi teman. Kalau dipikir-pikir, enak juga kuliah di ST. Ada yang gratis, bahkan dapat uang saku. Lalu setelah lulus langsung dapat pekerjaan. Makmur sekali. Heran dengan perilaku saya sendiri yang tidak tertarik dengan itu.

Lalu mau pilih mana? UNDIP atau UNS? Mbak menyarankan ke ITB. Ibuk setuju. Menurut saya, bapak lebih setuju. Cita-cita bapak yang tidak tercapai, bolehlah diwujudkan anaknya. Haha. Tapi, bagaimana mungkin saya memilih ITB dan UGM? Lagipula, kenapa nggak ada ujian mandiri, sih? Jadi harus merelakan salah satu, dong.

Satu lagi. Kalau yang ini benar-benar menggiurkan. Beasiswa kuliah di Jepang! Walaupun pendidikannya lebih lama dan tidak ikatan dinas, tapi ini terlihat mengasikkan. Dapat uang saku, gratis biaya pulang ke Indonesia. Oh ya Allah, andaikan saja nilai saya lebih bagus. Hiks hiks hiks

Tapi, kuliah dimanapun sama saja. Tergantung kita seperti apa. Semoga kuliah dimanapun menjadi yang terbaik. Que sera sera whatever will be, will be.

Advertisements

2 thoughts on “Memilih Masa Depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s