Galau~

Puncaknya adalah ketika bapak mengeluarkan semua unek-uneknya secara langsung. Bahwa saya kalau daftar UII besok diberi pertimbangan (bukan menyuruh_kata bapak) untuk memilih Ekonomi. Sambil kepala nguing-nguing dan mata menahan air biar nggak jatuh, saya mendengarkan bapak mendikte alasannya.

Pertama, mbak dan 3 orang sepupu saya kuliah di ekonomi. Jadi nggak usah beli buku. Lagipula kalau ada tugas tinggal pinjem atau nyontek saja.

Kedua, cari tempat kuliah yang bagus jurusannya apa. Kalau UII bagus di ekonomi dan hukum.

Ketiga, bapak pengen besok anak-anaknya bekerja di kantor, apalagi yang perempuan. Nah, arsitek kan kerjanya di lapangan. Dan itu biasanya pekerjaan laki-laki.

Keempat, dulu ketika nggak diterima SNMPTN Undangan, bapak mau saya memilih jurusan yang lain, yang punya passing grade lebih rendah, di SNMPTN tertulis. Karena saya log in tanpa sepengetahuan bapak, jadi saya memilih arsitek lagi tanpa ragu. Yeah!

Saya, ketika itu, sedang sibuk mengatur nafas sambil  mengusap mata. Dengan menceritakan pengalaman mas dan mbak ketika memilih jurusan dulu, ibuk mencoba meyakinkan kalau nggak ada yang salah dengan memilih arsitek lagi di UII. Dan pada akhirnya, bapak bilang kalau yang mau kuliah itu saya, jadi terserah mau milih apa. Bapak hanya memberi pertimbangan saja.

Jadi, haruskah saya berhenti mengejar mimpi dan beralih ke pilihan yang lain? Bagaimana dengan ‘yang kamu inginkan belum tentu yang terbaik di mata Allah’?

 

2 thoughts on “Galau~

  1. Qt senasib jah –> berada di zona kebingungan T.T
    Yang jelas, jangan pernah cuman nggantungin mimpi aja, kita harus punya komitmen untuk meraihnya!! Nggak seru cuman nggantungin doang trus qt ngelihatin muluk tanpa merasakan bagaimana kalau kita udah ngeraih mimpi itu.
    Buat apa mimpi kalo ujungnya nggak jadi?
    SEMANGAT TERUS JAH!!! MASIH BANYAK JALAN!! :DD

Leave a Reply

