Ramadhan, 18, Maba

Setelah sekian lama tidak menulis blog, inilah saatnya untuk menghidupkan kembali coretan tidak penting ini. Bahkan sekarang sudah jarang menulis buku harian. Padahal banyak sekali momen yang bagus untuk diabadikan
Mari kita mulai dengan bulan Ramadhan yang datar dan ada keterpaksaan untuk melakukan hal itu. Okey, saya menyesal telah menyia-nyiakan bulan baik itu karena bukan untuk ibadah kepada Allah. Lalu ada dua versi penetapan 1 Syawal. Tidak perlulah kita menyalahkan satu sama lain karena cara perhitungannya kan juga berbeda.
Oh, saya sudah hidup 18 tahun! Alhamdulillah yaa. Tapi saya merasa belum pantas jadi anak 18 tahun. Masih terlalu sedikit hal-hal yang sudah dilakukan.
Dan yang terpenting adalah saya sudah masuk kuliah, saudara-saudara!
Diawali dengan ospek yang dibagi kelompok antar jurusan. Ada yang dari dumai, bontang, maluku, jakarta, semuanya jadi satu. Nglembur sampai malam mengerjakan tugas. Besoknya ngantuk lalu mendengarkan orang bicara, push up dulu sebelum pulang. Ada tugas lagi, nglembur lagi. Hebohnya adalah ketika upacara di GSP se-ugm. Berasa ada persaingan antar fakultas di sana. Karena masing-masing meneriakkan jargon. Ow, tentu saja teknik pemilik suara terbanyak karena punya 1400 mahasiswa. Dan ada orang jatuh dari langit. Beratraksi pakai parasut. Keren! Suatu saat nanti saya akan seperti mereka. Bolehlah yaa bermimpi. Secara keseluruhan, ospek kuliah itu lebih asik dari mos SMA. Termotivasi dan membangkitkan semangat.
Ospek selesai,mulailah kuliah. Mulai pertemuan pertama setiap mata kuliah hampir selalu ada tugas dan PR. Tidak mengerti perasaan mahasiswa dengan bersikap semena-mena. Ini masih awal lo dek, masih banyak tugas lainnya. Baiklah, mbak mas. Nikmati sajalah yaa dunia perkuliahan yang bebas tapi keras. Nikmati juga teman-teman yang beragam itu. Ibuk bilang harus teguh sama pendirian dan tidak perlu malu selama itu baik.
Cukup sekian dan terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s