Tugas Besar SDA 1

HAH!

Jadi di setiap akhir semester ada yang namanya tugas besar. Di mata kuliah SDA 1 (studio desain arsitektur) kita dikasih tugas membuat ruang doa. Waktu yang dikasih 3 minggu. 13 gambar. 1 maket.

Bangun malam-malam cari referensi. Buat sketsanya, ganti. Buat lagi. Ganti lagi. Sampai akhirnya H-6 jam mau nggak mau harus udah menentukan konsepnya. Ya walaupun belum srek, sih. Tapi setidaknya ada yang digambar dan dikumpulkan. Nanti biar pak dosen merevisi.

(gambarnya jelek dan miring pula fotonya)

Pak dosen datang. Aku kira mau dikomentari desainnya. Kurang ini itu. Sebaiknya begini. Eh, ternyata yang dilihat kelengkapan isi posternya selama beberapa detik saja.

Dan punyaku salah -_- karena aku nulis aktifitas untuk berdoa (tapi gambarnya orang sholat). Ruang doa itu bukan ruang untuk melakukan rutinitas. Tapi semacam bersemedi atau dzikir. Lalu aku tanya “bedanya bentuk ruang untuk rutinitas atau untuk berdoa apa?”. Pak dosen jawab “beda di arahnya” (maksudnya kalo islam di indonesia sholat menghadap barat). -_-

Yaudah, berarti kalau aku gambar orang duduk gitu aja boleh dong. Kan bedanya cuma di arahnya aja. Hanya mempermasalahkan ada gambar orang sholat!

Untuk desainnya, beliau bilang terserah. Nah, yang aku takutkan adalah ketika kita udah maju jauh udah dapat desain fix, eh nanti pak dosen bilang : loh, mbak ini kok begini?. Seperti yang kakak kelas ceritakan -_- mana asdos jarang dateng pula -_-

AAARRGGHH~ sebel sedih pengen nangis galau maksimal deh :(

 

dan sering sekali terlintas di otak: would i be a great architect? or smart designer?

Advertisements

3 thoughts on “Tugas Besar SDA 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s