Notebook (lagi)

Melihat teman-teman mempunyai notebook atau buku agenda yang lucu-lucu, saya pergi ke toko alat tulis dan melihat-lihat memegang-megang lalu berpikir-pikir mengenai harganya. Kemudian taruh lagi dan pergi.

Aha! Kenapa tidak membuat sendiri saja. Dulu juga pernah membuat notebook (lihat ini) dengan dijahit, tapi sekarang ingin membuat yang di lem. Ya walaupun hasilnya tidak serapi di fotokopian, tapi setidaknya biaya yang keluar jauh lebih murah dan lebih kreatif :D

Dengan menggunakan kertas sisa buku tulis yang sudah tidak terpakai, kertas asturo atau sejenisnya, dan lem (fox, uhu, tembak), mari kita mulai berkreasi!

Lem bagian ketebalan tumpukan kertas lalu tindih dengan beban berat (buku, meja, TV, kulkas, gajah) selama beberapa jam.

Sebagai sampul, ukur asturo sesuai dengan kertas yang telah dijilid. Jangan lupa untuk memperhitungkan ketebalan tumpukan kertasnya. Lalu lem salah satu sisinya.

Notebook siap digunakan :D

Bonus naga potongan kertas deh ;)

Advertisements

4 thoughts on “Notebook (lagi)

    1. iyaa sarah. aku udah nyari tutorial youtube-nya juga. tapi kalo binding itu dijahitnya ditengah trus dilipet. aku masih belum nemuin yang jahitnya di pojokan e

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s