Balada Perkuliahan

Di luar sedang mendung. Terdengar suara gludug kecil dari balik awan, seperti suara perut yang kelaparan. Angin sepoi-sepoi membunyikan lonceng yang dipasang di dekat pintu. Gorden-gorden mengembang seperti sayap superman yang siap terbang.

Siap terbang meraih cita-cita.

Sudah hampir 2 minggu masuk kuliah. Sama seperti dulu ketika SMA setelah liburan panjang, karena shock lalu tumbang. Pusing, suhu badan tinggi tapi badan terasa panas dingin. Tetap berangkat kuliah hingga ditutup oleh muntah atau mimpi buruk. Untunglah keduanya tidak terjadi.

Pertemuan pertama tiap mata kuliah sudah dapat tugas. Tidak boleh mengeluh karena kata bapak dosen kalau arsitek tidak dapat tugas, bagaimana bisa makan.

Display studio 4 kali -> instalasi bambu, shelter, kafe buku, dan house of couple. Aaaah, excited bangeett :D tapi sekarang masih buat instalasi bambu yang akan direalisasikan dalam rangka ulang tahun jurusan! Iyaa, DIREALISASIKAN!

Itu baru 1 mata kuliah yaa. Ada tugas analisis tapak yang membuat saya agak sedih. Jadi bapak dosen menunjukkan foto lokasi proyek yang sedang di handle. Di Kupang, tepatnya di tepi pantai berbatu yang masih ‘suci’. Banyak sekali pohon-pohon dan lahan seluas 4 hektar itu ditumbuhi semak-semah hijau bagus banget. Mbayangin ada di sana kemah api unggun lihat sunset.

Tapi tiba-tiba di slide selanjutnya, bapak dosen menunjukkan rencana pengolahan lahan. Ada mall, residence, tempat-tempat hiburan. HAH?? YAKIN NIH MAU DIBUAT SEPERTI ITUU? Padahal kan sayang banget. Lebih bagus juga dibiarkan hijau begitu. Lalu tugas yang diberikan adalah membuat marketing office. Adduuuuhh, tambah sedih lagi. Nggak tega dan bingung mau dibuat seperti apa :’(

Fyi, saya tidak suka ada perumahan berbaris di dekat rumah yang menghilangkan sawah hijau banyak bangaunya. Padahal salah satu yang andil adalah arsitek. Maka dulu saya sempat ragu untuk memilih arsitektur. Tapi toh saya kuliah disini juga. Nggak tau deh besok saya akan bagaimana. Yang dibutuhkan sekarang adalah kuliah yang bener dan dapat nilai bagus dan berbagi dengan orang lain.

Dan cita-cita itu masih terpatri kuat di sini. I’ll make it happen. Amin.

Advertisements

2 thoughts on “Balada Perkuliahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s