29 April 2012

Happy Sunny Day!

April is almost over. 24 jam sehari berasa cepat sekali berlalu. Tugas yang tumpah dari dosen mau tidak mau membasahi mahasiswanya. Supaya kering, harus dikerjakan jangan dipikir. Tapi kenapa tidak selesai-selesai sih? Oh iya, kebanyakan tidur.

Dan kemarin Jumat membuat saya tersentil, terketuk, tergedor-gedor, tergebrak. Teman-teman yang sudah membuat poster sementara saya belum. Bahkan ada yang sudah jadi beserta maketnya. Pak Mario menunjukkan desain yang beliau buat dalam waktu singkat beserta informatif poster dan maket pop-up-nya. Hingga asistensi terakhir -sebelum display- dengan Pak Hari yang membuat saya sadar kalau belum mendesain fasad dan detil arsitekturalnya. Masih dalam bayangan saja. Dibaguskan ya posternya. Harus semangat nggambarnya. Iya, pak.

Kemudian tugas besar SK belum saya sentuh sedikitpun. Kelihatannya tidak banyak yang berminat mengerjakan ini. Kemudian Mas Eko bertanya apa tugasnya terlalu ringan? Kok nggak dikerjain? // Studio mas, studio // ya walaupun ini cuma 3 sks tapi kan juga penting. Dulu punyaku malah buat maket SK juga, tapi studio juga tetep jalan. Nguing-nguing-nguing, apa yang telah saya lakukan selama ini?

Am I lazy? Or maybe I don’t like tihis (?)

“Wahai anakku, Jauhilah olehmu sifat malas dan banyak mengeluh, karena sesungguhnya kedua sifat tersebut merupakan kunci dari segala keburukan. Sesungguhnya jika engkau malas, maka engkau tidak akan mampu melaksanakan kewajibanmu. Dan jika engkau banyak mengeluh, maka engkau tidak akan sabar dalam melaksanakan kewajibanmu.”

— Muhammad bin ‘Ali bin al-Husain bin ‘Ali bin Abi Thalib (source: here)

Sehingga Suva bilang kalau harus senang mengerjakan ini semua. Buktiin jah kalau bisa gambar bagus, rapi. Tangan nggak boleh kotor, penggaris di lap dulu. Dan sebagainya masih banyak lagi. Saya merasa bodoh karena tidak tahu apa-apa. Oke. Saya harus belajar lebih banyaaakk lagi. Tidak bisa ditawar. JANJI!

Mei segera menyapa. Banyak agenda, banyak rencana. Waste your time wisely and be happy :D

Would you open your door for me?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s