Galau Akademik

Berhati-hatilah! Postingan kali ini berisi kegalauan saya tentang akademik. Close saja tab ini jika tidak mau ketularan. Jangan salahkan, peringatan sudah ada.

6 bulan yang lalu, disini pernah saya ceritakan tentang kuliah saya yang 6 sks itu. Memang penuh kejutan yang namanya studio. Apa yang terjadi kali ini? Setelah sebelumnya pasrah saja dapat dosen siapa, lalu mulai memilih dosen perkelompok, kemudian sekarang memilih dosen sendiri. Masa depan satu semester untuk 6 sks ada di tangan masing-masing.

Tadi di kampus, nyawa masih ada dimana, langsung diteriaki teman-teman untuk segera milih dosen. Kalau di capture pasti muka saya pahpoh deh -,- Laboran penuh bejubel mahasiswa berebut dosen. Ketika saya lihat daftarnya: “HAH? Tinggal ini aja?” dosen-dosen yang belum saya kenal. Lalu minta pendapat sana sini. Dan saya menjadi bingung karena banyak pendapat.

Saya ceritakan pada kalian. Kuliah disini itu membingungkan. Yaa, setidaknya bagi saya sendiri. Setiap orang punya selera masing-masing dan itu tidak ada yang salah. Bagaimana jika desainmu tidak sejalan dengan dosen? Kakak angkatan bilang, perlu diluruskan lagi, tujuan kuliah untuk apa? Mencari ilmu atau mencari nilai?

Sehingga semoga, pilihan yang sudah dibuat bisa mengantarkan pada tahap yang lebih baik lagi. Bukan hanya untuk saya, tapi kepada semua. Amin.

3 thoughts on “Galau Akademik

  1. hahaha semangat jahh, terkadang apa yg tidak terencanakan (padahal aku anak planner) itu lebih berwarna dan punya hikmah lain lohh, rasa nebak2, rasa gak tau itu kadang mengasikkan :D ahahaha
    *pengalaman sering terjebak dalam situasi yg tidak terencana*

Leave a Reply

