P3K Pionir PPSMB Teknik 2012

Mumpung masih lumayan anget ppsmb ini, mumpung maba maba masih botak, mumpung baru kemarin ketemuan traktiran makan-makan. Saya ceritakan ini.

Ada poster-poster bertebaran di setiap dinding pengumuman. Warna biru, dengan banyak tulisan di dalamnya. OPEN RECRUITMENT PANITIA PPSMB.

Dengan ajakan Karin, saya pun mendaftar bersama teman-teman lainnya. Bingung awalnya karena ada banyak sekali bidang yang ditawarkan. Hingga tiba pada sesi wawancara, saya jawab sekenanya saja ketika ditanya oleh mbak pubdekdok. Bahkan tidak tahu tugas Apresiasi itu apa. Saya bertanya-tanya kenapa milih bidang yang canggih-canggih sementara saya gaptek begini. Oke, satu-satunya harapan adalah P3K. Karena ada modal PMR ketika SMA dulu, ya walaupun sudah lupa sih, wawancara dengan Mas Faza. Kabid yang susah dihubungi jadi bolak-balik kpft kecelik terus -_-

Alhamdulillah, nama saya terpampang di kolom panitia ppsmb bidang P3K bersama 16 teman baru lainnya. Pada first gathering hingga last gathering, masing-masing dari kami masih malu-malu belum hafal namanya. Kemudian ada latihan pertolongan pertama, evakuasi.

Karena dihubungi panitia ppsmb universitas,  saya dan beberapa teman dipercaya untuk membantu tim P3K ketika moving dari GSP ke Teknik.

3 hari pelaksanaan ppsmb fakultas menyatukan kami. Panik di awal acara karena banyak yang jatuh, pingsan, asma, syok. Atau pusing, mual. Posko menjadi penuh dan di hari terakhir meminjam perpustakaan untuk tempat pasien.

Untungnya, kami bekerja sama dengan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia). Kehadiran mereka sangat membantu kami dan membuat tambah ramai suasana. Setiap orang yang datang ke posko pasti dibuat senyam senyum dan terheran-heran. Ini posko orang sakit kenapa yang nolongin malah aneh-aneh hahahihi? Karena dimulai dari sugesti. Kalau secara psikologis bilang sakit, ya sakit beneran. Orang-orang disekitar harusnya buat bahagia si pasien. Begitu kata mbak-mas BSMI.

 

 

Walaupun hanya sebentar tapi rasanya udah ‘kentel’ banget. Terimakasih karena saya jadi tambah teman, tambah pengalaman, tambah berpikir. Disini saya belajar banyaaaaaaaaakkkkkk sekali tentang segala hal. Ah, saya kangen kalian. Keep in touch ya! :D

Advertisements

2 thoughts on “P3K Pionir PPSMB Teknik 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s