Ulangtahun

Saya tidak pernah suka ulangtahun. Setidaknya sejak berumur 4 tahun. Orangtuaku mengajarkan untuk tidak menspesialkan hari itu. Mereka katakan harusnya ulangtahun bukan untuk dirayakan tetapi buat planning hidup mau kemana dan review hidup sudah apa. Ketika saya belum memasuki usia sekolah.

Ulangtahun pertama di umur 2 tahun. Bulik menang lomba kreasi tumpeng, lalu keesokan harinya saya dibuatkan semacamnya. Kenapa sejak kecil udah nggak kontrol ya?

Tahun terakhir merayakan ulangtahun. Umur 4.

Sejak saat itu sudah tidak ada tumpeng atau kue dengan lilin sejumlah umur. Hanya doa yang terucap walau kutahu setiap selesai sholat untaian harapan mengalir deras.

Orang bilang ini aneh. Bagiku sama sekali tidak ada masalah walau tanpa perayaan dan kado dari keluarga. Tapi kalau ada yang mau ngasih juga nggak papa kok XP

Beberapa waktu yang lalu, Sarah Dewik Zula (minus Hanum) berencana membuat surprise. Dengan motor diparkir di jauh, membawa rainbow cake lengkap dengan lilinnya, saya sudah membukakan pintu sebelum mereka memencet bel. Seperti menangkap basah kucing yang mencuri ikan, saya bertanya: mau ngapain e? Mereka terkejut, tentu saja. Lupa kalau rumah banyak jendelanya, kamar saya ada di depan. Untuk pertama kali setelah bertahun-tahun, saya meniup lilin ulangtahun lagi. Agak kikuk sih sebenarnya, tapi kalau tidak ada ini, kita tidak kumpul ngobrol banyak lagi kan?

Dan hal yang paling gila adalah kardus besar dibungkus koran tergeletak di depan rumah. Dikira bom, tidak ada yang berani mengambil. Setelah ditilik, ada pesan didalamnya: happy birthday ijah! Kiky&Rahmi. Duo kreatif ini sukses membuat saya ngakak ngguling-ngguling. Kemudian meniup lilin lagi karena pak PLN sudah membenarkan tiang listriknya.

Tidak ada niat untuk menyakiti dan membuat kecewa. Apa mau dikata jika sudah tertanam sejak dini. Terimakasih karena perhatian telah diberikan. Mari kita saling menghargai :D

*Postingan ini untuk Mega yang menyadarkan kalau saya belum pernah memberi mereka apa-apa :(

Advertisements

4 thoughts on “Ulangtahun

  1. hahaha finally you made it,(bener gak -,-)
    ehm menurutku bukan masalah kamu memberi kesan apa kepada mereka saat mereka ulang tahun, asalkan kamu menjadikan mereka spesial dan jangan luoa untuk mengekspresikannya,
    terkadang menyatakan kalau kamu peduli itu gak buruk kok jah :’) hehe
    ehm but over all, setiap orang punya cara masing2 untuk menunjukkan kasih sayangnyaa,kan? hanya saja belum menemukan bagaimana melihatnyaa hehe :)
    hepi berdey jah, tetap menjadi ijah yang ku kenal dan lebih baik lagi yaa
    semoga sukses,aamiin O:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s