Hallo#1 : Beta Puspitaningrum

Kedekatan kami baru mulai terasa ketika kelas 3 SMA. Selain berada di satu kelas, kami pergi les bersama. Duduk bersebelahan dan membicaran banyak hal. Rasanya, persahabatan tidak perlu diikrarkan, tapi dapat tercipta begitu saja.

Adalah Beta Puspitaningrum, mahasiswa Teknik Lingkungan  UPN. Perjuangannya untuk mengenyam bangku perkuliahan tidaklah mudah. Bolak balik Jogja-Malang untuk seleksi sekolah kedinasan dan melepaskan jerih payah SNMPTN. Tapi dia tahu, Allah memberinya yang terbaik.

Ketika itu saya pernah bertanya: kamu mau ngulang lagi nggak tahun depan? | nggak jah. Aku udah ikhlas disini.

Iyap, sikap ikhlasnya itulah yang menyebabkan Beta menjadi bully-able. Jadinya, saya sering marah dan sedih tidak jelas dengannya. Dan dia hanya kalem :| satu-satunya caranya mengekspresikan perasaan adalah dengan senyum-senyum sendiri tanda senang, dan mencubit orang lain tanda sedang sebel.

Darah Godean yang suka berpetualang ini, kalau sudah suka dengan sesuatu suka lupa dengan dirinya sendiri. Sampai terkadang saya gemes. You deserve to be happy, Bet.

Oke, saya mulai bingung mendiskripsikan ini. Yang jelas we just work out. Sesederhana itu saja. Walau sederhana hidupnya, tapi tetap ingin menggapai cahaya di atas sana.

Good luck, Beta!

Advertisements

2 thoughts on “Hallo#1 : Beta Puspitaningrum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s