Kerasukan Rahmi Suva

Pada suatu hari Kamis, 28 Maret 2013 saya terjebak seharian dengan dua manusia bernama Rahmi Afuza Maulina dan Mochammad Suva Nugraha. Alkisah …

Pukul 7 ada kuliah SK4 latihan UTS openbook. Oke, lumayan lancar. Keluar dari kelas, ada pembicaraan: mau kemana nih? // Nglanggeran yuk! // Serius? // Iya, habis Teori langsung cus kesana. //

Kami ngobrol-ngobrol dulu di kampus. Membicarakan mau makan dimana. Oh, sebagai anak rumahan tentu saya hanya manut karena sudah sarapan. Yaudah ke rumah Ijah aja // hek? // iyaa, ke MCD Jombor. Melajulah motor kami ke MCD Jombor. Well, ini baru pertama kalinya saya masuk, padahal jarak dengan rumah dekat sekali. Iya, anak rumahan. Ibuk masak terus setiap hari.

Rencananya hanya mau beli McFlurry, tapi tergiur dengan Pancake-nya. Melihat harga yang mahal, saya agak keberatan. Benar saja. Untuk kantong yang tidak didesain untuk jajan di luar, dan rasanya yang hmm, terlalu banyak soda kue atau baking powder, tipis. Sudah cukup sekali saja. K E C E W A. kalau boleh membandingkan, pancake atau waffle sejauh ini paling juara di Foodfezt Jakal.

Next, ke rumah. Mereka ngepo buku harian saya dan meminta untuk membacakan salah satu catatannya. Dan saya bacakan yang ada cerita tentang mereka. Belum cukup, rebutan kunci lemari yang menyimpan buku-buku harian saya. Sambil makan brokoli goreng, mereka masuk ke kamar Masupi dan mainan kereta -_-

Pukul 11. Malas kuliah Teori Arsitektur. Tapi toh berangkat juga. Terlambat. Ngawang-ngawang. Tidak focus. Syalala~

Ke kosan Suva ambil kamera dan mager. Tapi demi ketidaklamisan, berangkat kami ke Nglanggeran. Jajan dulu di Alfamart, sholat Ashar dulu, mengisi perut di warung. Yak, Rahmi mulai curcol. Mager lagi. Ah, tapi ini hari semakin sore. Ayo kita naik saja.

Ketika sama Beta dulu, waktu tempuh sampai puncak sekitar 2 jam lebih. Tapi ini kenapa sama mereka cepet banget? Kira-kira 1 jam sudah sampai di puncak walaupun salah jalan sampai ke Sumber Comberan. Etapi, Rahmi muntah dulu di perjalanan. Kenapa ya? Ayok ayok semangat. Katanya habis display mau ke gunung yang tinggi.

545282_4907126789529_458059272_n

Di puncak tidak lama, hanya foto-foto sebentar lalu turun, karena sudah gelap dan hanya ada satu senter. Bagus. Mau tahu apa yang terjadi pada kami? Setelah melewati pos 3, salah memilih jalan. Justru melewati turunan batu yang terjal. Feeling sudah tidak enak gitu. Lalu kami memutuskan untuk kembali ke pos 3. Di tengah perjalan ibu Hary Warsini menelpon putrinya, Rahmi. Di akhir pembicaraan, Rahmi bilang: buk doain yaa biar cepet pulang. Lanjut naik lagi. Tapi sepertinya kami sudah mulai melewati jalan yang benar. Kembali lagi ke percabangan tempat Rahmi ditelpon. Hak, ternyata pos 2 hanya didekat sana. Alhamdulillah. Perjalanan lancar sampai kembali ke parkiran. Makanya, jangan menunda sholat maghrib yang selanjutnya dijamak.

526529_4907171510647_1629776550_n
lubang awan tempat UFO mau mendarat di bumi
599313_4907144709977_1684344371_n
lalu membuat jaringan listrik menjadi kacau

Wo o o, ternyata Suva sudah di sms oleh Fika. CIYEE. Mau asistensi, Suva menjanjikan maghrib. Yakalik, kami baru turun. Sampai Jogja, sampai rumah Nita, mintak makanan, Suva ngasistensi Fika, saya Rahmi nge-bully Fika. Wahaha :))

Hek, setelah selesai malah diajak ke Djenelo Café. Bro, ini sudah jam 9 wooy -_- tapi tetep aja saya mau. Hot chocholate, milk coffee, ice chocholate menemani kami ngobrol. Tumpah ruah semua isi hati Rahmi. Meledak saya dan Suva untuk menjedor-jedorkan Rahmi. Sampai jam 11 malam. Sampai disodori bill. Sampai cafenya tutup.

Sampai saya menyadari kalau dua orang itu benar-benar merasuki hidup saya :)))

488308_4907134069711_1652934972_n

photos are taken by Suva. as usual.

Advertisements

2 thoughts on “Kerasukan Rahmi Suva

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s