Kabar dari Mbak Nyonyo

postingan ini saya tulis ketika mata kuliah perancangan bangunan tropis. berhubung diisi dengan presentasi kelompok, maka saya buka laptop saja. rencananya sih mau buat artikel tapi terserang writer’s block. walaupun sudah lumayan jauh dari keramaian, tapi tetap saja mentok.

bosan. lalu ke kantin. ke kamar mandi.

bertemu mbak nyonyo.

N : jah, sms-ku kemarin masuk nggak?

I : nggak tuh mbak. sms apa sih?

N : yang kompas itu loo

I : oh, itu mbak nyonyo to? trus gimana kemarin?

N : kamu tu aku rekomendasiin jadi anggota kompas muda e, jah. tapi kamu nggak dateng.

I : haaah, seriuss? takkira pelatihan biasa gitu.

N : nggak jah. kalau kamu ikut pelatihan trus otomatis kedaftar jadi anggota kompas muda. Datanya udah dikirim ke Jakarta.

I : aaaahhhh, kemarin selesai kuliah aja jam 9 lebih trus persiapan presentasi buat jam 11 (tapi ternyata nggak jadi -.- padahal di kampus juga nggak ngapa2in -.-) itu recruitment nya berapa kali sekali to?

N : setahun sekali doang. dan terakhir itu mahasiswa semester 4.

I : apaaaaahhhh? jadi jadi … aku melewatkan kesempatan terakhir ini dooong?? aaahh, mbak nyonyoooo, aku sediihhh :((((

N : aku coba tanyain dulu ke mbak pengurusnya dulu deh yaa. siapa tau masih bisa. kalau nggak bisa yaaa, ikhlasin aja, jah.

I : oke mbak. sip. makasih. *nyengir*

jalan dari kamar mandi ke K1. lemes, menunduk, menyesal.

ada yang bilang begini: ambil kesempatan yang ada. lalu Tuhan akan menunjukkan ini jalanmu atau bukan.

jadi, jika ini bukan rezeki saya, maka ikhlaskanlah. dan jika ini kesempatan saya untuk mengembangkan diri, maka mudahkanlah segala urusan :’)

Leave a Reply

