Mimpi, Baju Kuning, Say Hi

Tidur menjelang maghrib itu tidak baik. Bisa menyebabkan mimpi aneh. Berpetualang di hutan rimba sambil dikejar pemburu, dilempari bom, ditembak sniper. Lalu berakhir pada nutupin jendela, menghindari hewan sebangsa macan masuk rumah. Eh, tapi setelah mendongak keluar jendela, malah melihat banyak bintang berkelap-kelip lalu nyalakan motor dan pergi untuk menikmati bintang.

Jam tidur yang baik memang ada masanya. Tapi bagaimana bisa menghidari gravitasi kasur yang begitu menggoda.

Ibuk : dek, bangun. besok display loh. (mondar mandir di dapur)

Saya : hoamm, iyaa. (bangun, tidur lagi. pindah posisi)

Ibuk : produknya udah jadi apa? ingat target! (sambil tetep sibuk apalah itu)

Saya : hmm, iyaaa. (jalan ke kamar mandi)

Ibuk : baru apa?

Saya : pipis

Ibuk : loh, takkira mandi e? lah udah bawa-bawa handuk dari tadi sampai ketiduran kok.

Saya : hmm, nggak papa po mandi jam segini?

Mbak Mama : halah, alesan aja.

Saya : mmm, yaudah deh mandi. tapi tolong ambilkan baju ganti. daleman aja.

Ibuk : ya baju luar juga ganti lah. udah berapa lama nggak ganti? nih, takambilin baju sama celana warna kuning. biar ceria, semangat.

Saya : ……….

Bapak : (pulang dari masjid) adike ngendi? turu meneh?

Saya : mboteeenn! nembe mandiiiii.

Mbak Mama : iya itu. tidur lagi paling di kamar mandi.

Saya : ………

Walau bagaimanapun juga, keluarga dan rumah memang tempat paling nyaman. Mereka adalah your truly friends yang menerima apa adanya. Yang saling mengingatkan dan tempat berbagi suka duka. Kadang merasa bersalah kalau pergi pagi pulang malam. Rumah cuma dijadikan tempat numpang tidur, makan. dan mandi. Aih, anak macam apa yak saya ini. Jadi, ini mumpung ada kesempatan tidak melihat kampus beserta penghuninya, it’s family time !!

Oh ya! Untuk kamu yang sedang sibuk mengerjakan tugas, luangkan waktu sebentar aja sih untuk ngobrol sama orang rumah. Kalau kamu sedang jauh dari keluarga, ambil handphone, telpon mereka. Tanya bapak apa kabar di kantor, ibuk masak apa, kakak sibuk apa, adek bagaimana ujian dan liburan mau apa. Just say hi dan rasakan kehangatan yang ada di sela-sela percakapan.

*random banget sih ini -.-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s