Jurang

Sama seperti ketika jatuh cinta kepadamu, aku juga tidak tahu sejak kapan perasaan seperti ini mulai menggerogoti hatiku.

Masih ingat dengan kartun kesukaan kita, Avatar The Legend of Aang? Ketika pengendali udara di jaman dulu menggunakan kekuatannya untuk memisahkan pulau yang ia tempati dengan daerah lawan. Sehingga tercipta jurang yang dalam supaya tidak ada lagi peperangan.

Entah aku, kamu, atau kita yang saling menghindar. Aku ada di daratan ini dan kamu jauh berada di sana. Kita bertemu dalam lambaian tangan tapi tidak pernah benar-benar ingin menyapa. Kita saling bertanya kabar tapi itu hanya sebatas melakukan etika dalam berteman. Kita berada di meja makan yang sama tapi aku merasa duduk menikmati makanan sendiri. Kamu mencoba menceritakan hal-hal lucu hanya untuk memecah kesunyian. Tapi dibalik itu ada rahasia yang berusaha kamu dan aku simpan.

Aku merindukan kita yang dulu.

Ketika sering keluar masuk kosanmu sesuka hati, bercerita apapun. Tentang kehidupan,masa depan,  situs keren, bahkan tentang beberapa laki-laki yang sempat mengisi hari-harimu. Tidak ada filter di mulut kita, tanpa perlu takut ada yang tersakiti. Lalu kita kelaparan dan tertidur pulas di kamarmu. Atau sepulang kuliah kita duduk-duduk di taman kampus yang asri itu sambil makan es krim dan menggoda adik angkatan.

Mungkin kita terlalu sibuk dengan urusan masing-masing. Hingga tidak ada waktu untuk berbagi cerita, merangkai cita-cita, mengutarakan keluh kesah. Aku lelah harus menyimpan sendiri kisah yang aku alami. Bukankah kamu juga telah menjalani banyak hal selama ini?

Ada jurang yang menjadi pemisah diantara kita. Seseorang menyadarkanku tentang itu. Ketika ia bertanya kabarmu, aku bahkan tidak tahu. Apalagi tentang kegiatan yang sedang kamu jalani. Aku melewatkan banyak hal tentangmu. 

Trio satusetengahmeteran sedang berjalan sendiri-sendiri. Atau hanya aku saja yang melepaskan diri?

 

3 thoughts on “Jurang

Leave a Reply

