Sampah

New tab. Twitter.com. compose new tweet.

Tiba-tiba pengen mandi. Yaudah mandi aja, ngapain ditweet *ngomong sendiri*

Tweet.

Lalu menyadari satu hal bahwa pada dasarnya ngetweet adalah mintak dipenuh2in kolom interactionnya. Nyampah atau kurang perhatian? Kayak gini nih ._.

Iya, saya tweet itu. Padahal bicara sendiri tapi kenapa malah dibagi?

Hm, saya sedang menyindir diri saya sendiri yang suka seenaknya menulis hal-hal tidak bermanfaat di twitter. Padaha berdasarkan tulisan yang pernah saya baca bahwa berhati-hatilah dalam menuliskan apapun di media sosial.

Analoginya begini. Nulis hal yang hanya berkeluh kesah atau umpatan. Lalu dibaca follower. Di retweet atau reply. Eh ada yang kepo. Lalu semua jadi tau, ketularan, atau malah disukur-sukurin. Ada juga yang bilang kalau HRD sebuah perusahaan akan kepo semua account media social calon karyawannya. Pernah dengar cerita karyawan yang dipecat karena liburan padahal izinnya sakit? Nahlo..

Pada beberapa account pribadi yang saya follow, mereka bisa menyampaikan unek-unek yang dikemas apik. Lalu diakhiri dengan semangat yang tetap menggelora. Atau mereka yang suka menyampaikan info-info penting atau guyonan kere.

Intinya nyampah yang baik. Didaur ulang dulu sebelum dibuang. Dibuat karya yang bagus. Sampah yang dibuang sembarangan membuat risih dan sumpek kan?

Sebenarnya hal yang ingin disampaikan adalah nggak mau kan kalau orang kepo account media social kita lalu yang ditemukan berisi hal-hal yang buruk.

Apalagi kalau sudah meninggal. Nggak bisa delete tweet.

Good morning you. Nanti mau dimasakin sarapan apa? :3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s