Behind Pasca KKA #1

Tersisa 22 hari lagi menuju presentasi pasca KKA.

Selain kemampuan arsitektural, sikap dan sifat tiap individu sedang diuji. Kemampuan kerjasama, toleransi, menghargai, tepat waktu, menekan ego yang setinggi langit justru menjadi hal yang sangat sensitive. Beberapa ada yang terseok-seok, hampir menyerah, bahkan sudah tumbang.

Saya berada di kelompok yang pada awal sebelum keberangkatan KKA paling menyedihkan. Disaat yang lain sudah mengincar pesawat dan hotel, kelompok kami masih bingung menentukan tujuan. Alhamdulillah, tangan Tuhan bekerja banyak dalam hal ini. Berbagai kemudahan datang. Mulai dari KKA yang bisa mengunjungi 3 tempat (Jakarta, Malaysia, Singapura) dengan budget paling murah. Hingga sekarang pasca KKA mendapat bantuan dari beberapa pihak.

Saya beruntung berada di kelompok ini. Semua menjalankan tugas masing-masing, kalaupun ada yang tercecer bisa segera diambil alih oleh yang lain. Yang paling penting hampir tidak terdengar obrolan di belakang punggung. Masalah segera dibicarakan langsung di depan yang bersangkutan sehingga tidak ada yang sakit hati. Menyenangkan ketika masih ada ejek-ejekan saat rapat, gelak tawa di penghujung deadline. Well, siapa yang tidak bingung mencari file pasca KKA tapi diberi judul HAHA padahal isi file itu akan dipresentasikan 5 menit lagi. Kalau kata Wachyu ayo kita kerjakan dengan senang :)))

Jadi ya gitu. Ketika kemampuan arsitektural bisa ditingkatkan dari tutorial youtube, tapi sikap dan sifat tertanam sejak lama dan tumbuh karena berbagai peristiwa.

Advertisements
Posted in KKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s