Tiba-tiba Beta menghubungi, menanyakan kegiatan saya selain skripsian. Nihil jawabannya. Ia mengungkapkan kegelisahan yang saya rasakan juga.

Pada lain kesempatan dalam sebuah percakapan, Era menampar saya dengan ajakannya untuk mengingat kembali tujuan sebagai manusia, “…biar hidup terasa lebih berguna lagi.”

“Kalau skripsinya selesai, ya semua orang juga begitu. Kalau ikut kegiatan ini itu, semua orang juga bisa. Kalau menyelesaikan skripsi sambil ikut kegiatan ini itu dan keduanya berjalan dengan baik, itu baru namanya hebat.” (Ibuk, 2015)

Apa yang sudah saya lakukan selama ini masih sangat jauh dari memberi manfaat. Sampai nanti tiba-tiba datang waktu ketika sudah tidak bisa lagi berbuat apa-apa, waktu untuk bertemu dengan Tuhan.

1440935692529
sumber: Line

Saya kadang merasa malu pada diri sendiri yang selalu merasa kerdil ketika bahkan mantan Pak Bos saya mempercayakan pekerjaan dan meyakinkan bahwa saya (kami) bisa. Asal mau memaksimalkan potensi sampai batas limit. Just do not stop.

So, get ready, September!

 

Leave a Reply

