Mencoba Keluar

Hari minggu ketika saatnya bangun siang, menonton TV sepanjang hari, radio dibiarkan menyala, ngobrol lalu bertengkar dengan mbak & mas, ngalamun merangkai imajinasi. Semua itu tidak terjadi jika mengikuti try out. Try out bimbel, try out dari UGM, try out apalah.

Sebenarnya saya tidak suka ikut try out. Cuma iseng-iseng  ikut, sekalian mengerjakan soal. Datang selalu terlambat, pulang lebih awal. Mengerjakan asal-asalan, bingung mengisikan “pilihan 1, 2, 3” di LJK. Hasilnya? Selama 3 kali try out, saya tidak berhasil keluar. Hanya yang terakhir ini, lulus pilihan 2 karena nyontek Zeni yang duduk di sebelah.

Lalu hari ini, ikut try out yang diadakan oleh KU dan KG UGM. Try out UM UGM yang waw, soalnya bikin mumet. Di kemampuan dasar, saya mengerjakan 30 dari 60 soal. Sementara di tes kemampuan IPA, hanya 17 nomor yang bisa saya kerjakan dari 75. Jengjeng… bagaimana hasilnya? Masih belum tahu.

Untuk masalah pilihan 1,2,3. Teknik industri, teknik arsitektur, elektronika dan instrumental adalah yang tertulis di LJK. Saya merasa terlalu berani memilih itu. Semacam terjadi percakapan antara saya dan fakultas teknik itu.

“Eh teknik, aku mau berteman sama kamu looh. Jangan galak-galak yaa.// jangan salah, aku itu baik banget. Teman-temanku selalu aku beri matematika dan fisika.// hah? Matematika fisika?// iya. Kamu jangan harap deh, mau berteman sama aku. Lihat angka saja sudah muntah-muntah. Ulangan intergal Pak Jum dapat berapa? 18 ya? Mengerjakan fisika SMA, kamu mengais-ngais, merangkak-rangkak, menangis darah karena tidak mampu menaklukannya. Jadi, pikir-pikir dulu deh kalau mau berteman denganku.// oke…”

Pilihan-pilihan itu masih bisa berubah sebelum pendaftaran. Mantapkan  hati, belajar rajin, banyak berdoa, semangat. Bismillah…

 

Leave a Reply

